Sunday, March 26Blog Berita Masa Kini

Viral Sosok Wewe Gombel Ikut Kondangan Pernikahan, Bikin Bergidik Seram

Pernikahan adalah momen sakral dan membahagikan. Serangkaian acara untuk memeriahkan hari istimewa itu seperti pengajian, makan bersama atau resepsi, mengundang banyak tamu, dan lain sebagainya.

Nggak hanya mempelai dan keluarga yang bahagia, para tamu hadirin pun juga turut mendoakan. Tamu datang ke pesta pernikahan untuk memberikan doa langsung, seolah turut berbahagia sekaligus ada pula yang memberikan salam tempel. Untuk menghormati pemilik hajatan, segenap tamu lantas berdandan atau memakai baju menarik supaya tampak cantik dan ganteng.

Namun berbeda dengan ‘tamu’ pernikahan satu ini. Tidak terlihat pakai baju mewah, menarik, atau selayaknya menghadiri pernikahan umumnya. Tamu satu ini malah bikin merinding, nih.

Sembari berjalan di bagian tengah acara, sosoknya menyerupai hantu wewe gombel dengan mata melotot. Memakai kostum seram, rambut gimbal panjang acak-acakan, kulit terkelupas, wajahnya hancur penuh luka, bahkan terlihat ada lelehan darah. Dia melewati kursi tamu secara perlahan, sedangkan masyarakat lain di pinggir terdiam melihatnya.

foto: TikTok/@chi_cadell

Pengunggah juga mengaku bingung dengan konsep yang diusung di acara pernikahan ini.

“kg Ngerti lgi konsepnya apaan izin_mbanya dan mas’e yang pesta wkwk, tulis akun TikTok/@chi_cadell.

Banyak warganet yang tahu kalau sosok menyeramkan tersebut hanyalah palsu. Namun demikian, tak sedikit penghuni dunia maya menyebut kalau mereka ada di situ, sosok yang menyerupai wewe gombel itu bikin nggak nafsu makan.

“saya bukannya takut soale itu cuma bikinan, tp trus gak nafsu makan yang pasti, nikah seumur hidup sekali, sama2 nanggap hiburan kenapa gak yang baik,” tutur akun @Fitria Kusumawati.

“apa tamu gak mual kalo makan 😳😳,” sahut akun @asmaulhasanah450.

“sedang membayangkan orang” yang sedang makan😳,” kata akun @rizkyditia_.

“Dateng ga doyan makan, pulang ga berani sendiri😌,” papar akun @Nadiva.

Ada pula yang mengaku takut rasanya kalau datang ke tempat bahagia malah disuguhi pemandangan seperti itu.

“kalo saya disitu pasti sudah ngirap-ngirap😭,” komentar akun @mbak.mari00.

“kalo gw si dah kabur :),” ujar akun @👸👑.

“gue mending tidur daripada trauma se umur hidup,” timpal akun @Dea Firli.

“auto trauma kondangan 😭,” ketik akun @H.

Kendati demikian, beberapa warganet justru menganggap hal ini lumrah. Malahan bisa jadi momen yang ditunggu-tunggu, lho.

“tpi kek gini klo ada acara pesta disini biasa,malah bisa dibilang ditunggu,” jelas akun @Girl🌹.

“hanya ada di Sumut kaya gini😊😊😊,” balas akun @Risha Hardianto.

“beda dari yang lain wkwkwk,” pungkas akun @billa christi.