Sunday, March 26Blog Berita Masa Kini

Momen Haru Ayah Terima Ijazah Brigadir J saat Wisuda UT, Diiringi Isak Tangis

Wisuda adalah hal yang membahagiakan bagi seorang anak, karena dapat melihat orang tuanya tersenyum. Orang tua tentunya merasa bangga ketika anaknya berhasil dan menjadi sukses sesuai dengan cita-cita. Mereka merasa bersyukur karena anaknya telah menyelesaikan sekolahnya dengan baik.

Namun tak semua orang tua dapat melihat anaknya diwisuda. Seperti halnya yang dialami oleh Samuel Hutabarat. Ia harus ikhlas tak melihat putra tercintanya diwisuda, bahkan dia yang harus mewakili putranya menerima ijazah. Isak tangisnya pun tak terbendung lagi, terlihat pada video yang diunggah oleh salah satu akun Instagram @infia_fact.

Mewakili Sang Putra Wisuda

Pada video tersebut, terlihat Samuel Hutabarat menghadiri wisuda mendiang putranya untuk penerimanaan ijazah. Acara wisuda ini berlangsung di Universitas Terbuka (UT), Pamulang, Tangerang Selatan, pada Selasa (23/08). Terlihat pada video tersebut Samuel naik ketas panggung didampingi oleh pendamping keluarga. Ijazah Brigadir J langsung diserahkan oleh Rektor UT Prof Ojat Darojat.

Tak Kuasa Tahan Tangis

Pada saat menerima ijazah putranya, sang ayah tak kuasa menahan air matanya. Ia pun menangis di atas panggung. terlihat pula beberapa kali ia mengusap air mata dengan sapu tanganya. Bahkan ia sempat menutup wajahnya dengan menggunakan ijazah putranya.

Foto: Instagram @infia_fact

Kesedihanya dirasakan oleh wisudawan dan wisudawati yang berada dilokasi tersebut. Beberapa dari mereka tertangkap kamera ikut menitikan air mata.

Mimpi Mendiang Putranya Menjadi Perwira

Brigadir Yosua Hutabarat tak dapat menghadiri wisuda karena harus menghembuskan nafas terakhir ditangan atasanya. Padahal wisuda ini adalah moment yang ditunggu-tunggu olehnya. Ia lolos dengan predikat yang sangat memuaskan pada program studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Foto: Instagram @infia_fact

Ia mempunyai mimpi saat menempuh pendididkan sarjana yaitu menjadi perwira. Bahkan setelah ia wisuda, sudah merencanakan menikah dengan sang kekasih.

Warganet : Ikut Nangis

Siapa saja yang melihat video berdurasi singkat ini pasti ikut merasakan kesedihan yang mendalam yang dirasakan sang ayah. Tak hanya sang ayah dan beberapa orang yang menghadiri acara tersebut yang menangis. Video ini pula sukses membuat warganet meneteskan air mata. Mereka pun tak kuasa melihat sang ayah yang sangat terpukul dengan kejadian yang dialami putranya.

Foto: Instagram @infia_fact

“Air mata ikut netes 😭😭😭 ikut nyesek nonton ini 💔,” tulis akun @k.sadilapebrianti.

“Sedihnya sampai ke uluh hati yg paling dalam…🥺🤧,” tulis akun @verayunitavci.

“ikutan nangis liatnya 😢😢😢😢,” tulis akun @restumorisya.

“Yaampun pak, sekian lama air mata itu tertahan akhirnya tumpah jg. Semoga air mata kalian dibayar bahagia berkelimpahan ya pak,” tulis akun @indrisusiamti.